Senin, Desember 13, 2010

Line Follower Robot Contest di Unesa



Tim robotika SMAN 20 Surabaya (20roboholic) kembali unjuk gigi dengan mengikuti lomba Line Follower Robot Contest yang diadakan oleh UNESA . Lomba ini merupakan kategori Nasional, dan robot yang diperlombakan yaitu Line Follower Robot dengan menggunakan Micro .
Robot line follower ada 2 macam, yaitu analog dan micro .Line follower analog prinsip kerjanya hanya dengan mengikuti jejak garis putih . Berbeda sedikit dengan yang menggunakan micro, robot jenis ini dapat melalui garis putih yang jalurnya putus-putus.

Line Follower Robot Micro SMAN 20














Line Follower Robot Contest SMAN 20 Surabaya di UNESA

Kali pertama ini SMAN 20 Surabaya memulai untuk mencoba berlomba robot dengan menggunakan micro (program). Dengan mengeluarkan 2 tim berharap untuk dapat memberikan yang terbaik untuk sekolah kami.
Fajar D. Pras (Ketua 20 roboholic)

Di hari pertama lomba (12 Desember 2010) merupakan babak penyisihan sebanyak 3 ronde .
Kedua tim kami lolos semuanya, hingga masuk di 12 besar pada keesokan harinya (13 Desember 2010). Di 12 besar tersebut kami gugur karena ada kendala pada robotnya, tapi tetap semangat :) karena masih ada harapan untuk juara BEST DESIGN .

Dan akhirnya penutupan acara pun berlangsung. Acara tersebut diawali dengan berdo'a bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya . Kemudian dilanjut dengan pengumuman pemenang-pemenang dari kategori SLB, SMP, hingga SMA .



Pengumuman BEST DESIGN akhirnya dilaksanakan .

dan team dari kami yang beranggotakan Tritantyo Ramadanu dan Satriyo Putra benar-benar mendapatkan juara itu Alhamdulillah ..


Good job 20 roboholic !!



 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons