Kamis, November 11, 2010

Ekskul Robotika di SMAN 20



- SEJARAH TERBENTUKNYA 20 ROBHOLIC COMMUNITY -


Ekstrakulikuler ini berdiri pada tahun pelajaran 2008-2009. Pendirinya sendiri adalah alumni dari SMA Negeri 20 Surabaya yang merupakan lulusan tahun 2006-2007. 
Mereka adalah Andhik Kristianto (Universitas Widya Mandala) dan Achmad Burhanuddin (Institut Teknologi Sepuluh November).
Setelah terbentuknya ekstrakulikuler ini. Terciptalah suatu komunitas dengan nama 20 Roboholic Community, yang anggota-anggotanya merupakan para siswa kelas X, XI, XII yang mengikuti ekstrakulikuler robotika ini.

- MULAI UNTUK BERAKSI -
 
Sejak bulan April 2009, 20 Roboholic Community mulai untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi robotika di Surabaya. Dari yang tingkat se-Surabaya, se-Provinsi, hingga se-Nasional.
Alhamdulillah, hingga saat ini 20 Roboholic Community telah mengantongi beberapa buah piala dari berbagai kompetisi robot, diantaranya lomba robot kapal, line tracer, sumo, dan soccer.

Video diatas merupakan salah satu ajang kompetisi robotika yang kami ikuti, yaitu line tracer pada saat lomba di BARONAS (Balap Robot Nasional)  yang diselenggarakan tanggal 9-10 Oktober 2010 lalu. Yang pada saat itu merupakan perebutan juara I dan II. Sekolah kami 
menduduki bagian kanan dengan joki berbaju merah alias Tritantyo Ramadhanu.


     - ROBOT LINE TRACER 20RC YANG PERNAH MENGIKUTI LOMBA BEST DESIGN -


    Robot ini merupakan salah satu yang di perlombakan untuk memperebutkan juara 'best design' di kompetisi EPW (Engineering Physics Week 2010) pada tanggal 31 Januari 2010 .

     
    Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons