Kamis, Desember 29, 2011

Jajan Masa Kecil/ Masa SD sebelum Tahun 2006 (Part I)


Mengenang jaman dulu nih sekali-sekali tentang jajanan semasa SD sebelum tahun 2006 yang populer. Masih inget nggak, jajanan saat kamu SD dulu? Jajanan dulu banyak yang harganya Rp 100 .untuk beli yang harganya Rp 2000 susahnya minta ampun, harus nabung sampai 4 hari . Itu sih saya saat tahun 2000, ntah kalau kalian :D
Masih inget nggak sama jajan-jajan dibawah ini ?

  1. Permen Telor Cicak
    Disebut telor cicak, karena ukurannya sebesar telor cicak. Berwarna-warni seperti gambar disamping.Warnanya ini yang sungguh menggoda anak SD untuk mencobanya. Dulu sih ini dijual saat tahun 2000 seharga Rp100, lalu tahun 2005 kalau tidak salah harganya naik menjadi seharga Rp200 setiap plastiknya. Tapi ntah kenapa, semakin lama semakin hilang jajan ini. Atau mungkin telornya sudah menetas semua?
    #hahaha abaikan ..

  2. Permen Karet Yosan
    Pernah inget permen karet ini nggak? Permen ini populer dahulu sebelum populernya permen karet yang masih bertahan sampai sekarang, yaitu BigBabol. Apa itu ada huruf-huruf didalamnya?
    Itu huruf, kita disuruh ngumpulin huruf-huruf Y, O, S, A, dan N. Harganya 1 itu Rp100. Dulu ada temen yang suka ngumpulin huruf itu, tapi aksian .. isinya huruf "A" semua kebanyakan, dan susah dapat huruf "Y" . Tapi akhirnya dia mendapatkan huruf Y. Tapi lebih kasihan lagi, ketika dia lihat tulisan batas waktu pengumpulan koleksi huruf YOSAN sudah kelewatan. hahaha .. adakah dari kalian yang pernah berhasil mengumpulkan huruf-hurufnya? :D

  3. Jajan Biting Pedes
    Jajan Biting, jajan ini sampai sekarang masih populer lho. Ada 2 rasa, pedes dan asin. Jajanan lawas ini banyak disukai anak-anak. Apalagi kalau beru dapet pelajaran sekolah yang bikin puyeng, makan ini sampai mbeler-mbeler bisa ngilangin setres #haha.
    Dulu sih jajan ini pernah berharga Rp 100, tapi kemasannya tidak selebar foto diatas. Yang seperti foto diatas harganya dulu Rp500 . Sekarang sih, dijual Rp 1000.  Tapi resikonya bisa batuk kalau kebanyakan makan ini. :D Hati-hati kalo makan ini, harus dihayati.Bisa-bisa ketusuk-tusuk .


  4. Mie Anak Mas
    Anaknya Mas siapa? loh hahaha. Jajan ini hanya ada satu rasa kalau nggak salah . Jaman dulu, nih jajan bersaing dengan Mie Remez (nanti saya bahas) .Tapi Mie Anak Mas populer duluan sih di antara anak-anak SD. Enak lho mie ini. Masih ada yang jual nggak ya ? Harganya dulu Rp500 .

  5. Manisan China
    Nggak tau sih ini namanya, tapi dulu saya nyebutnya manisan China . Ntahlah ..dipasar dulu banyak yang jual ini. Tapi jajan ini kurang populer sih. Soalnya rasanya kecut gimanaa gitu.
:D Sekian dulu deh mengenang jajan-jajan masa kecil kita di Part I. Eh tapi masih ada banyak jajan lainnya lho. Ayo ke postingan ini yang Part II klik disini :D

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons