Madurasa Blog Competition

Minggu, Januari 08, 2012

Jajan Masa Kecil/ Masa SD sebelum Tahun 2006 (Part II)

Jajan .. bahas tentang jajan lagi yuk . Kemarin, seminggu yang lalu di postingan sebelumnya yang Part I kita sudah membahas 5 jajan anak SD terlawas edisi sebelum tahun 2006 . Padahal masih banyak lagi jajan-jajan lawas yang belum kita bahas, nah sekarang kita bahas lagi kelanjutannya ..

6. Wafer Superman
    Dari jaman saya masih baru bisa ngitung 1+1, ini jajan masih ada sampai saya umur 17 tahun. :D Bahkan masih banyak yang suka dengan jajan ini. Yang belum pernah tau, langsung sekarang coba deh cari. Saya jamin bakalan ngiler dengan coklatnya :D  Dulu bungkusnya tidak seperti gambar diatas, lebih kemerah-merahan gitu. Tapi meski bungkus berubah, gambar Supermannya ya gitu-gitu aja #loh emang mintanya posenya kayak apa? hahaha



7. Es Lilin
Es lilin, kenapa es lilin ya .. haha entahlah . es lilin ini ada bermacam-macam rasa. Biasanya orang yang berjualan ini memakai gerobak khusus, yang didalamnya ada bayak lubang-lubang untuk es lilin. Di blog tetangga sih menyebutkan sampai 40 lubang. Ajiiiibb ..
Sekarang di Surabaya sudah jarang kelihatan, kalau mau coba, cari aja di setiap SD :P biasanya si bapak penjual pakai bel yang bunyinya "tingg .. tingg .. tingg" .

8. Es Wawan
Nah, inilah saingan dari es lilin saat SD dulu. Cuma yang paling terkenal sampai sekarang diantara es lilin dan es wawan yaa es wawan :D . Tahu gak , es KIKO ? *tidak maksud promosi* Nah es KIKO itulah dulu disebut dengan es wawan . Enaknya es ini bisa dibagi 2 . Jadi, jaman SD dulu misal lagi pingin beli 2 rasa, urunan sama temenku :D dia beli 1 aku beli 1 , terus di bagi jadi 2 tiap satuannya, dituker deh . haha (Jadi inget jaman jaman SD yang konyol dulu )

9. Kue Monas
 Kue monas? Iya.. ini kue monas Indonesia loh . Lihat deh bentuknya, mirip monas kan? monas yang jemblung hiahaha. Nah, yang warna-warni tuh gulanya. Yang coklat itu kuenya. Jajan ini bisa dibeli kiloan dipasar, sekarang kayaknya sudah gak ada lagi jajan seperti ini. Tapi dulu jaman SD, saya jamin deh diantara temen-temen yang baca ini ada yang suka makan cuma gulanya aja, kuenya dibalikin ke toples sampai melempem . ahaha :D just kidding .

 10. Cireng Goreng


Cireng, setiap bijinya hanya Rp 100,- tapi ya juga tergantung dengan ketebalannya ;) . Sekarang masih ada gak ya, kepingin. Cireng ini cocolannya dengan saus sambal. Rasanya agak kenyal kalau di gigit . Dulu sih saat SD, pak penjual cireng gak pernah absen berjualan di depan sekolah. Ini dulu pernah menjadi jajan terlaris loh disekolah. :D Sayangnya di SD-SD sekarang jarang ada jajan cireng. 
Huah,, bahas cireng sambil dibayangin.. jadi laper ini. Yauda, sekian dulu aja ya. Bonita mau sarapan :D. Kita lanjut bahas jajan-jajan lawas dipostingan berikutnya ya sob :D .

14 komentar:

  1. itu namanya kue monas ?, kok dirumahku nyebutnya bukan itu ya,

    BalasHapus
  2. Wah, saya kena De Javu ni kayaknya :)

    BalasHapus
  3. hahahaha,,, aku dulu suka pentol, wkwkwkwkwkwkk

    eith, aku kasih PR, dikerjain yah. :)

    BalasHapus
  4. @dayan : iya ,emang kamu bilangnya apa? :p

    BalasHapus
  5. @mas ardha : kena de javu iku piye toh mas? Wekeke

    BalasHapus
  6. @mas kira : hahaha sama mas :D jajan itu awet sampek saiki mas .mau d bahas? Oke lah ,dipostingan brikutnya ;D

    BalasHapus
  7. wafer supermen paling sering dulu beli waktu TK tuh, tapi sampe sekarang masih ada juga tuh wafer coklat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha keliatan nih penggemar wafer supermen :p

      Hapus
  8. hohohoho..... ngliat ini jadi mengingat masa kecil dulu yang sering makan beginian sampe-sampe gigiku ompong. :D :P

    BalasHapus
  9. salam blog walking :D , kayaknya dibeli semua ya yang ada difoto jajannya :D

    BalasHapus
  10. artikel bahus numpang copas.. ane sertakan linknya

    BalasHapus
  11. jajan itu sampai sekarang pun saya masih suka . hehe

    BalasHapus
  12. hooo namanya kue monas?
    gue tiap minggu masih beli gituan, dan mba2 yg jual bilangnya kue kancing. rada mikir jg sih kenapa dsebut kue kancing. kue monas lebih msk akal hahahaha

    ini kue enaknya ga dimakan jaman :)

    BalasHapus

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons