Madurasa Blog Competition

Kamis, Februari 09, 2012

Pelajar Ngeksis, Ngenet Pakai Axis

"Ngeksis lewat internet? Waaww !!", ungkapan itu dulu sering sekali terlontarkan dari bibir manis saya di jaman SD sampai awal SMP (tahun 2007). Saat itu saya masih belum percaya kalau orang bisa terkenal lewat internet. Apalagi yang namanya internet lewat mobile. Di jaman itu, malah saya masih belum tahu kalau mobile itu bisa dibuat internet. Mungkin sudah keterlaluan tingkat tinggi kali ya ndesonya? :D



Nah setelah saya tahu bahwa mobileku support internet, rupanya kebetulan sekali saat itu sudah memakai AXIS, langsung deh tanya ke teman-teman sekolah gimana cara pemakaiannya. Banyak yang bilang, kalau AXIS sangat mudah diaktifkan GPRSnya tinggal telfon CSnya saja. Dan akhirnya terbukti mudah ! GPRSku aktif beberapa detik setelah kuhubungi CSnya.
Berawal dari itu semua, saya belajar banyak lewat internet, hingga SMA inipun saya tetap setia menggunakannya untuk browsing saat kerja kelompok disekolah, Facebook, Twitter, Email dan membaca berita, upload foto, chatting dan lain-lain. Apalagi semenjak menjadi seorang blogger yang wajib ngeksis dimana-mana demi kemajuan blog, hingga mempunyai sebuah komunitas blogger yang besar. Tidak ada laptop dan modem? Blogwalking lewat mobile pun jadi. Hal ini semua membuat internet makin hari makin saya butuhkan untuk tetap eksis di dunia maya.

Mengapa AXIS tetap jadi pilihan saya untuk Ngeksis lewat internet?
  • Tentu yang pertama, karena sudah terbiasa dengan tarifnya yang sangat murah dan sinyalnya yang sangat kuat di tempat tinggal saya ini (Surabaya) . Selain itu, yang paling penting pas banget sama kantong pelajar.
    Bayangkan, internet hanya Rp 1000 ditiap 10 MB-nya yg berlaku sampai 24 jam. Pernah juga, saya dapat internet gratis unlimited untuk 1 minggu . Huahaha.. mengingatnya, saat itu pulsa yang biasanya 10k saya habiskan semingu, menjadi awet sampai 2 minggu.
  • Yang kedua, paketan internet bisa kita pakai sesuai kebutuhan kita. Ingin 24 jam? 1 minggu? atau 1 bulan juga bisa.
  • Yang ketiga, ketika tidak ada pulsa. Ingin buka Facebook, kita bisa pakai 0.facebook.com . Memang sih bisa dengan  beberapa kartu lain. Tapi bedanya, dengan AXIS kita akses Facebook Gratisan juga sama cepatnya dengan saat kita memiliki pulsa. Jadi, kebutuhan akan ngeksis di Facebook apalagi di grup blogger yang ada di Facebook masih terjamin  ^__^
Tiga alasan itulah, yang membuat pelajar seperti saya, ingin selalu ngeksis dengan mudah, irit dan asik melalui internet dengan menggunakan AXIS.
Tiga alasan saja rasanya masih kurang lengkap jika tidak di sertai dengan tiga ide-ide baru spesial untuk AXIS yang selama ini telah membantu saya. Tapi mungkin ide-ide ini kurang menarik dibandingkan dengan  iklan-iklan yang pernah AXIS tayangkan. Kreatif dan inovatif bahkan selalu membubuhkan sisi komediannya! Web dan video-video yang saya temukan di youtube pun juga benar-benar sangat kreatif dan inspiratif. Inilah ide-ide baru dari saya :
  • Membuat aplikasi untuk rakyat yang sejalan dengan Internet untuk rakyat. Aplikasi untuk mobile ataupun untuk PC. Yang mungkin bisa mengenai bidang kesehatan Indonesia, pendidikan Indonesia, dan lain-lain.
  • Memperkenalkan komunitas sekolah axis dengan video dan membuat forum komunitas sekolah axis. Mungkin dengan sebuah forum, antara sekolah satu dengan lainnya bisa saling bertukar informasi serta pendapat yang tentu berkaitan dengan pendidikan.
  • Membuat komik online disetiap edisi iklan dari axis. Seperti yang dulu pernah axis adakan, lomba komik "berkah blak-blakan".
Nah, ketiga inilah ide-ide baru dari saya.  Apa ide barumu ?

4 komentar:

  1. wah bagus mbak.....
    :0
    pengalaman bersama axis...
    :)

    BalasHapus
  2. folback http://utek-budrek.blogspot.com/ =))

    BalasHapus
  3. Pakai Axis, asal jangan narsis.. hehe..

    salam sahabat kawan, saya tertarik dgn ngawur :D

    BalasHapus
  4. Mbak backlink ya. sudah saya pasang link nya makasih mbak :D

    BalasHapus

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons