Madurasa Blog Competition

Jumat, April 20, 2012

Hati-Hati Banyak Penipu Menyerang Pengiklan !

Penipuan makin marak. Ada 1 lagi modus baru penipuan dan ini menyerang para pengiklan-pengiklan rumah, baik via online maupun media cetak. Tapi kenapa ya yang diincar pengiklan rumah? 

Sabtu, 14 April 2012 . Saya mengiklankan sebuah rumah melalui jasa berniaga.com, hari minggunya saya di sms oleh orang yang mengaku tertarik dengan rumah yang saya iklankan . Smsnya seperti ini :


Ass. maaf. sy ibu sulastri yg kmarin liat rumahnya. merasa cocok dan berminat. jdi masalah harga sihkan hbungi suami sy. H.ridwan di 081314769049. makasi
wasslm.

Sebelum saya balas smsnya, saya kabari orang tua saya. Rupanya bapak saya bilang "ini seperti yang ada di koran Surya Edisi Jum'at, 13 April 2012 dek". Ternyata sudah ada berita yang memuat penipuan dengan sms seperti diatas. Dan SMS pelaku yang disertakan di koran juga sama seperti yang diatas. Hanya saja pelaku menggunakan nama yang berbeda. Dan jika kita menghubungi nomer tersebut, kita akan disuruh mentransfer uang ke pemilik nomer itu. Nah, pihak yang terserang penipuan seperti ini menyatakan bahwa dia di SMS si pelaku sampai 3x. Pihak tersebut mengiklankan rumahnya bukan melalui online melainkan melalui media cetak.

Alhamdulillah saya terselamatkan, dan semoga ini bisa menyelamatkan Anda juga yang mungkin dapat sms seperti diatas.
Tapi coba Anda perhatikan pesan itu lagi, anehnya pihak pengiklan malah disuruh menghubungi suaminya. :D Yang butuh saya apa peminat? iya kan?
Dan keanehan kedua kalinya muncul pada hari Rabu, 18 April 2012. Saya dapat sms seperti diatas lagi seperti ini :

Sy BU DEWI Megenai RUMAH anda yg sdh sy liat kondisix kmaren. Kebetulan kmi berminat. hrg netx brapa? Mhon hbungi suami sy untuk dbcarakan hrgx Dr. H.BUDIMAN di 081287374473.

Memang beda SMS nya, tapi tetep aja serupa :D . Hehe si penipu kurang kreatif :D . Jadi, hati-hati ya agan-agan yang  lagi mengiklankan apa saja baik melalui online ataupun media cetak . 

2 komentar:

  1. Sama dgn pengalaman saya juga. Pasang iklan jual rumah juga & dapat beberapa sms spt itu. Tp yg diincar bukan hanya jual rumah kok. Temen saya iklan jual lukisan & dpt juga sms spt itu. Mungkin mereka mengincar yg nilai transaksinya besar.

    BalasHapus

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons