Jumat, Juni 22, 2012

Menantikan Perubahan KBS

Membangun sesuatu hal yang besar memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi apa yang gak bisa sih bagi pemkot untuk memperbaiki, memelihara, dan memperindah KBS? 
Sejak Februari lalu, banyak berita yang menggembor-gemborkan bahwa Pemkot akan segera menjalankan rencana mempercantik aquarium di KBS dan pengerjaan itu akan dimulai pada bulan Maret.
Maret, April, Mei hingga saat ini Juni, tak ada perubahan yang saya temukan di aquarium KBS. Suasana KBS. Semakin monoton. Fauna yang ada disana makin menipis, setiap spesies ada yang hanya 1 hewan. Dahulu diberbagai sumber menyatakan terdapat lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2000, kini mungkin sudah berbalik.
Tanggal 30 Mei lalu, sehari sebelum ulang tahun Surabaya. KBS mengundang banyak pengunjung dengan menggratiskan tiket masuk KBS. Dengan tujuan memperbaiki citra KBS dan mengenalkan bagaimana kondisi satwa disana.
Karena tanggal 30 Mei saat itu tidak bisa kesana, saya penasaran terus dengan kondisi KBS. Akhirnya 20 Juni saya kesana, ternyata tak ada satupun gajah dan jerapah terlihat. Ntahlah, apakah jerapah-jerapah dab gajah-gajah itu dipindah di tempat lain ataukah punah..

Lalu kapankah semua rencana itu terealisasi ?
KBS kutunggu perubahanmu ..
Kasihan hewan-hewan yang ada disana, jika dipindah .. Surabaya tidak ada icon lagi. Ataupun jika tidak dipindah akankah hewan-hewan disana bertahan ?
Semoga rencana Pemkot cepat terealisasi ..



 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons