Rabu, Februari 20, 2013

Desaku Butuh Bukumu



Artikel ini saya copas dari blog salah satu sahabat saya yang tinggal di salah satu sudut kota jember yang sedang merintis mimpi anak-anak di desanya untuk memiliki perpustakaan desa sendiri. Jika berkenan untuk berkontribusi menyumbang buku, silahkan hubungi kontak person dibawah.
====================
Saya adalah salah satu dari sekian juta rakyat Indonesia yang berada di Desa agak termarjinalkan meskipun jalan sudah di Aspal namun IQ didesa saya masih Bantal, saya disini memohon dengan sangat kepada seluruh Teman-teman untuk saya rampok kekayaan Ilmunya. saya bersama teman-teman di Desa saya berkeinginan membangun sebuah perpustakaan desa.

Kenapa Perpustakaan Desa?
Awalnya sih saya pesimis dengan ide dari teman saya tentang perpustakaan desa karena minat baca dari masyarakat didesa kami sangat rendah dan miris banget. ibaratnya buku adalah momok yang sangat menakutkan apalagi bagi pelajar yang ada di desa saya, sangat lazim sekali jika meraka tidak memiliki buku bacaan apapun. namun berkat teman saya meyakinkan saya untuk membangun sebuah perpustakaan desa dengan mensugesti yang berlebihan :malus akhirnya sayapun mau untuk berbasah ria dengan teman2 membangun sebuah perpustakaan desa.
Salah satu faktor kenapa saya mau membangun perpustakaan desa yaitu baru mendapatkan kabar bahwa ada seorang calon kepala desa yang baca tulisnya dibawah kemampuan rata-rata, saya berfikir ada calon kepala desa yang belum bisa baca tulis. bagaimana jadinya jika dalam menangani administrasi desa serta tetek bengeknya. nggak bisa kebayang :capedes maka dari itu saya dan teman-teman sepakat untuk menciptakan gerakan

 [Desaku Butuh Bukumu]
=================================
saya berharap dari teman-teman ikut serta berpartisipasi dalam rencana kecil yang saya buat bersama dengan teman saya didesa saya. saya memerlukan banyak hal agar tercapai rencana saya
1. Ridho dari Tuhan Yang maha Esa
2. Dukungan dari Teman-Teman Semua
3. Kesediaan Teman-teman untuk Berbagi buku dengan kami
4. Kritik saran
Saya dan teman-teman berencana untuk tahap awalnya berkerjasama dengan salah satu yayasan di desa kami YAYASAN MIFTAHUL ULUM KEBONSARI sebagai awal dari Rumah Buku atau pos Utama DBB, karena yayasan tersebut sangat mendukung rencana kami.

Sekilas Tentang Yayasan Miftahul Ulum Kebonsari

Yayasan yang bergerak dibidang pendidikan khususnya pendidikan Islam berdiri sejak tahun 1978. di dirikan oleh KH. Nur Yassin, sekarang ini kurang lebih ada 350 Santri/Siswa yang belajar disana mulai dari umur 5 Tahun sampai yang menginjak usia remaja.
Berikut Foto Yayasan Miftahul Ulum Kebonsari
itulah sedikit gambaran tentang tempat dan suasana yang akan kami dirikan Perpustakaan desa, dari yayasan tersebut nantinya kami berharap bisa membangun generasi desa yang seperti teman-teman sekalian yang bisa dengan mudah membaca buku.
=================

Harapan Kami Dari Semua Warga Indonesia

Kami berharap kepada yang memiliki buku sudah tak terbaca namun layak baca kami siap menampungnya karena desa kami juga ingin membaca seperti yang teman-teman baca, kami ingin berpengatuan seperti agan, kami ingin jadi penulis, kami juga ingin jadi seorang pembicara, banyak gan impian kami yang belum kami ketahui dari buku yang agan baca.
Jika agan bersedia untuk berbagi Buku dalam program DESAKU BUTUH BUKUMU
Kategori Buku
Anak-anak
Novel
Cerita Pendek
Motivasi
Inspirasi dan Spiritual
Sekolah SD, SMP, SMA
CD Pembelajaran Interaktif
Hobi dan Usaha
Humor
Kesehatan dan Lingkungan
Komik
Komputer dan Internet
Psikologi dan Pengembangan Diri
Remaja
Sains dan Teknologi
Sejarah dan Budaya
Dusun Kebonsari RT 06 RW 011 
Tamansari Wuluhan Jember Kode Pos 68162
Atas nama Masfuadi
Nomor yang bisa di Hubungi
087757500400
0331 – 5261500
PIN : 3235711B

Support by :

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons