Senin, April 07, 2014

Indonesia Hebat : Rumput Tetangga Tidak Selamanya Lebih Hijau

Hebat dalam apa?

Di zaman maju seperti ini, tidak banyak orang yang tahu bahwa Indonesia memiliki banyak keistimewaan. Tidak banyak orang yang merasakan kehebatan Indonesia. "Rumput tetangga jauh lebih hijau, bro!", bahkan peribahasa itu sudah menjadi gaya pemikiran orang-orang Indonesia. Yang sebagaimana artinya bahwa kita selalu melihat negara lain memiliki hal-hal yang lebih baik dari pada negara kita sendiri, sehingga apa yang kita miliki ini menjadi tidak berharga.


Tahukah Anda, bahwa Indonesia memiliki berbagai bahasa, suku, dan budaya ? 
Tahukah Anda, bahwa Indonesia dianugrahi alam yang sangat kaya? 
Tahukah Anda, bahwa Indonesia pernah menjadi incaran penjajah karena Indonesia ini kaya? 
Tahu, Anda pasti tahu.

Namun, hal-hal ini tidak semua orang merasakannya. Indonesia ini adalah tanah air kita, tempat kelahiran kita. Tidak pantas jika orang-orang Indonesia masih belum mengerti seluk beluk Indonesia. Sedangkan, orang asing banyak yang ke Indonesia dan ingin memelajari Indonesia. Hal ini berkebalikan dengan orang-orang Indonesia sendiri. 
Malu ...
Yang banyak orang tahu kini dan nanti adalah Indonesia negara yang memiliki banyak koruptor. Orang-orangnya terbawa budaya-budaya asing. Tarian-tarian tradisional dan budaya-budaya asli Indonesia diremehkan oleh orang-orang Indonesia sendiri. Ketika kebudayaan diklaim tetangga, orang-orang Indonesia marah. Namun setelah itu, dibiarkan begitu saja dan tidak ada pergerakan untuk mengukuhkan budaya dan tarian-tarian tradisional yang sempat di klaim tersebut.

Itu masih secuil permasalahan yang ada di Indonesia. Setidaknya kita bisa memahami apa yang sedang dialami negeri ini. Tanah air menangis, dan berharap akan adanya perubahan, berharap setiap kaki-kaki yang menapakkan pada kulitnya juga dapat menjaganya dan merasakan rasa memiliki tanah air ini.

Sekali lagi, Indonesia Hebat .
Hebat dalam apa?

Satelit Nano buatan mahasiswa PENS
Anda harus percaya pada anak-anak bangsa kali ini. Sebenarnya dalam zaman serba teknologi ini, Indonesia tidak hanya diam. Mahasiswa-mahasiswa dari suatu politeknik di Indonesia, sebut saja PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) sedang melakukan riset mengenai Nano Satelit. Dan satelit buatan mahasiswa tersebut akan diluncurkan di tahun 2016.
Tidak hanya itu saja, ditahun ini mahasiswa PENS juga mengharumkan nama Indonesia dari perlombaan robot Internasional yang baru saja dilangsungkan yaitu ada 5-6 April 2014. Mereka menyabet juara I divisi robot berkaki dengan nama tim EILERO, dan sekaligus menyabet juara I,II,dan III atas 3 robot yang dikirim dengan nama tim EFFIRO  di Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest (TCFHRC) di Hatford Amerika.

Tidak ada yang mustahil. 
Tidak selamanya rumput tetangga lebih hijau , 
jika kita semua saling percaya 
bahwa kita sama-sama dapat memberikan perubahan positif 
untuk tanah air tercinta,
Indonesia.


 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons